Selasa, 24 April 2012

kesehatan reproduksi

Penelitian Kesehatan Seksual dan Reproduksi Anak Muda

1. Pandangan Remaja Mengenai Kekerasan Seksual di Uganda. Birungi R, Nabembezi D, Kiwanuka J, Afr J AIDS Res 2011;10(4):487–94.
Para penulis melakukan 3 kelompok diskusi terarah (FGD) dengan remaja di daerah perkotaan di Uganda untuk mengetahui pandangan mereka tentang kekerasan seksual, dan untuk mengidentifikasi bagaimana menngatasinya berdasarkan sudut pandang mereka.

Cinta itu Menghargai: Cegah Kekerasan dalam Pacaran Pada Remaja/Anak Muda

Teman-teman remaja, apakah di antara kamu ada yang sedang punya pacar? Wah buat yang punya pacar rasanya hari-hari pasti menyenangkan ya karena ada yang dikasih dan mengasihi. Nah tapi apakah pacaran selalu menyenangkan? Tentu tidak karena saat kita berinteraksi dengan orang lain, konflik sangat mungkin terjadi. Apakah kamu atau sahabatmu pernah mengalami, melihat atau mendengar kekerasan dalam pacaran? Biasanya bentuk kekerasan apa yang dialami? Bagaimana dirimu atau sahabatmu merespon terhadap tindakan kekerasan yang dialami? Bagaimana mencegah tindakan kekerasan tersebut?

KENALI DIRIMU KENALI TUBUHMU

Hai anak muda Indonesia! Apakah selama ini kamu merasa cukup mengenali, memahami dan memiliki diri dan tubuhmu sendiri? Atau menurut kalian, orang lain lah yang lebih mengenali, memahami dan memiliki tubuh kalian? Seperti teman, orang tua, pemuka agama atau bahkan negara?

Hubungan seksual saat menstruasi: aman atau berisiko ?

Hubungan seksual saat menstruasi: aman atau berisiko?
Banyak sekali pertanyaan yang beredar di masyarakat apakah aman dan sehat, tetap berhubungan seksual saat menstruasi?  Dapatkan jawabannya:

Penelitian Terkini Kesehatan Seksual dan Reproduksi Anak Muda

1. Penilaian pengetahuan, sikap dan perilaku berisiko terkena HIV dan AIDS dan infeksi menular seksual (IMS) lainnya pada siswa sekolah persiapan di kota Gondar, Etiopia Tenggara
(Judul asli: Assessment of knowledge, attitude and risk behaviors towards HIV/AIDS and other sexual transmitted infection among preparatory students of Gondar town, northwest Ethiopia) Shiferaw Y, Alemu A, Girma A, et al. BMC Res Notes 2011;4:505.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar